DATA DUKUNG UPPS | ||
---|---|---|
– | SK Pendirian FE & Akreditasi UNP | Lihat |
1.1 | Renstra dan Renop | Lihat |
1.2 | Tingkat pemahaman visi misi fakultas ekonomi | Lihat |
2.1 | SOP tata pamong | Lihat |
2.2 | Karakteristik kepemimpinan yang efektif mencakup: kepemimpinan operasional, kepemimpinan organisasi, dan kepemimpinan publik | Lihat |
2.3 | Sistem pengeloaan | Lihat |
2.4 | Dokumen tentang sistem penjaminan mutu di tingkat fakultas/sekolah tinggi | Lihat |
2.5 | Dokumen tentang sistem penjaminan mutu di tingkat fakultas/sekolah tinggi | Lihat |
3.1.1 | Dokumen sistem penerimaan mahasiswa | Lihat |
4.1 | Pedoman tertulis tentang sistem seleksi, perekrutan, penempatan, pengembangan, retensi dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan | Lihat |
5.1 | Dokumen yang terkait dengan penyusunan dan pengembangan kurikulum. | Lihat |
5.2 | Pembelajaran | Lihat |
5.3 | Suasana akademik | Lihat |
6.1.1 | Laporan keuangan dalam tiga tahun terakhir | Lihat |
6.2 | Sarana | Lihat |
6.3 | Prasarana | Lihat |
6.4 | Daftar sofware berlisensi, petunjuk pemanfaatan SIM | Lihat |
7.1.1 | Daftar penelitian | Lihat |
7.1.1.3 | Kebijakan dan upaya yang dilakukan prodi doktor dalam menjamin produktivitas penelitian doktor | Lihat |
7.2.1 | Daftar PkM | Lihat |
7.3.1 | Dokumen pendukung kerjasama dalam negeri | Lihat |
7.3.2 | Dokumen pendukung kerjasama luar negeri | Lihat |
DATA DUKUNG PRODI | ||
1.1.1 | Kejelasan, kerealistikan, dan keterkaitan antar visi, misi, tujuan, sasaran program studi, dan pemangku kepentingan yang terlibat | Lihat |
1.1.2 | Strategi pencapaian sasaran dengan rentang waktu yang jelas dan didukung oleh dokumen | Lihat |
1.2 | Pemahaman visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi oleh internal stakeholder (dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan) | Lihat |
2.1 | Dokumen tentang aturan etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sangsi, serta pedoman dan prosedur pelayanan | Lihat |
2.2 | Karakteristik kepemimpinan yang efektif mencakup: kepemimpinan operasional, kepemimpinan organisasi, dan kepemimpinan publik | Lihat |
2.3 | Sistem pengelolaan fungsional dan operasional program studi | Lihat |
2.4 | Dokumen tentang jaminan mutu | Lihat |
2.5 | Dokumen (kuesioner dan hasil) kajian proses pembejaran melalui umpan balik dari dosen, mahasiswa, alumni dan pengguna lulusan | Lihat |
2.6 | Upaya-upaya yang telah dilakukan penyelenggara program studi untuk menjamin keberlanjutan (sustainability) program studi | Lihat |
3.1 | Dokumen sistem penerimaan mahasiswa baru | Lihat |
3.1.1 | Daftar lulusan dalam lima tahun terakhir | Lihat |
3.2 | Dokumen pendukung pelayanan kepada mahasiswa | Lihat |
3.2.1.1 | Rasio calon mahasiswa yang ikut seleksi terhadap daya tampung | Lihat |
3.2.1.2 | Rasio mahasiswa baru yang melakukan registrasi terhadap calon mahasiswa baru yang lulus seleksi | Lihat |
3.2.1.3 | Rasio mahasiswa baru transfer terhadap mahasiswa baru bukan transfer | Lihat |
3.2.1.4 | Rata-rata masa studi lulusan (dalam tahun). | Lihat |
3.2.1.5 | Rata-rata IPK lulusan selama lima tahun terakhir | Lihat |
3.2.1.6 | Persentase mahasiswa warga negara asing (WNA) | Lihat |
3.2.2 | Penghargaan atas prestasi mahasiswa di bidang akademik | Lihat |
3.2.3.1 | Persentase kelulusan tepat waktu | Lihat |
3.2.3.2 | Persentase mahasiswa yang DO atau mengundurkan diri | Lihat |
3.3.1 | Dokumen (Kuesioner dan Hasil) Kinerja Lulusan oleh Pihak Pengguna | Lihat |
3.3.2.1 | Pendapat pengguna lulusan (employer) terhadap kualitas alumni | Lihat |
3.3.2.2 | Pemanfaatan hasil pelacakan alumni untuk perbaikan | Lihat |
3.4 | Laporan Kegiatan Himpunan Alumni | Lihat |
4.1 | Pedoman Tertulis Tentang Sistem Seleksi, Perekrutan, Penempatan, Pengembangan, Retensi dan Pemberhentian Dosen dan Tenaga Kependidikan | Lihat |
4.2.1 | Pedoman Tertulis tentang Monitoring dan Evaluasi, serta Rekam Jejak Kinerja Akademik Dosen dan Tenaga Kependidikan | Lihat |
4.2.2 | Bukti tentang Kinerja Dosen di Bidang Pendidikan, Penelitian, Pelayanan/Pengabdian Kepada Masyarakat | Lihat |
4.3.1 | Fotokopi Ijazah dan Sertifikat Pendidik Dosen Tetap yang Bidang Keahliannya Sesuai dengan PS. | Lihat |
4.3.1.1 | Dosen tetap yang memiliki jabatan guru besar yang bidang keahliannya sesuai dengan kompetensi PS | Lihat |
4.3.2 | Fotokopi Ijazah dan Sertifikat Pendidik Dosen Tetap yang Bidang Keahliannya di luar Bidang PS. | Lihat |
4.4 | Persentase jumlah dosen tidak tetap, terhadap jumlah seluruh dosen | Lihat |
4.4.1 | Fotokopi Ijazah dan Sertifikat Pendidik Dosen Tidak Tetap. | Lihat |
4.5.1 | Kegiatan tenaga ahli/pakar dari luar PT (tidak termasuk dosen tidak tetap) sebagai pembicara tamu di program studi ini, dalam tiga tahun terakhir | Lihat |
4.5.2 | Keikutsertaan dosen tetap dalam kegiatan seminar ilmiah/ lokakarya/ penataran/ workshop melibatkan ahli pakar PT dalam tiga tahun terakhir | Lihat |
4.5.3 | Bukti Kegiatan Dosen Tetap dalam Seminar Ilmiah, Lokakarya, Penataran, Workshop, Pagelaran, Pameran, Peragaan | Lihat |
4.5.3.1 | Bukti pengalaman dosen tetap sebagai penguji luar pada perguruan tinggi lain | Lihat |
4.5.3.2 | Bukti kegiatan dosen tetap sebagai pakar/konsultan/staf ahli/ narasumber di luar PT | Lihat |
4.5.3.3 | Bukti keanggotaan dosen tetap dalam lembaga/asosiasi profesi dan atau ilmiah nasional dan internasional | Lihat |
4.5.3.4 | Bukti dosen tetap sebagai visiting professor tingkat nasional atau internasional | Lihat |
4.5.4 | Bukti Pencapaian Prestasi/Reputasi Dosen | Lihat |
4.5.5 | Fotokopi Bukti Keikutsertaan Dosen Tetap dalam Organisasi Keilmuan/Profesi | Lihat |
4.6.1 | Fotokopi Ijazah dan Sertifikat Tendik | Lihat |
4.6.2 | Upaya yang telah dilakukan PS dalam meningkatkan kualifikasi dan kompetensi tenaga kependidikan | Lihat |
5.1.1.1 | Kejelasan perumusan kompetensi lulusan di dalam kurikulum | Lihat |
5.1.1.2 | Orientasi dan kesesuaian kompetensi lulusan dengan visi dan misi program studi | Lihat |
5.1.2 | Struktur Kurikulum | Lihat |
5.1.2.2 | Silabus dan SAP Tiap Mata Kuliah | Lihat |
5.1.3.1 | Pelaksanaan peninjauan kurikulum selama lima tahun terakhir | Lihat |
5.1.3.2 | Penyesuaian kurikulum dengan perkembangan ipteks dan kebutuhan masyarakat | Lihat |
5.1.4 | Modul Praktikum | Lihat |
5.2 | Dokumen Pendukung Peninjauan Kurikulum | Lihat |
5.2.1 | Persyaratan mukim | Lihat |
5.2.2 | Persyaratan penguasaan bahasa Inggris (TOEFL) | Lihat |
5.2.3 | Persyaratan perkuliahan dan ujian mata kuliah | Lihat |
5.2.4 | Bentuk/cara ujian dan mutu soal ujian | Lihat |
5.2.5 | Penyajian dan penilaian rencana penelitian | Lihat |
5.2.6 | Penyajian hasil penelitian disertasi dalam seminar | Lihat |
5.2.7 | Publikasi hasil penelitian disertasi | Lihat |
5.2.8 | Peraturan tentang penilaian kelayakan mutu disertasi, pelaksanaan dan kendala dihadapi | Lihat |
5.2.9 | Peraturan tentang keanggotaan tim penguji dalam ujian akhir tertutup studi doktor | Lihat |
5.3 | Bukti tentang kebijakan penciptaan suasana akademik yang kondusif | Lihat |
5.3.1 | Dokumen Pendukung Monitoring Perkuliahan | Lihat |
5.3.2 | Contoh Soal Ujian dan Silabus dalam Satu Tahun Terakhir untuk lima mata kuliah berikut silabusnya | Lihat |
5.3.2.1 | Jumlah maksimum mahasiswa yang dibimbing oleh seorang dosen pembimbing disertasi sebagai promotor utama | Lihat |
5.3.2.2 | Jumlah maksimum mahasiswa yang dibimbing oleh seorang dosen pembimbing disertasi baik sebagai promotor, kopromotor, maupun anggota | Lihat |
5.3.2.3 | Jabatan akademik (fungsional) dosen pembimbing utama/promotor disertasi | Lihat |
5.4 | Sistem monitoring dan evaluasi (monev) pembelajaran | Lihat |
5.4.1 | Monitoring dan evaluasi pelaksanaan ujian kualifikasi atau komprehensif | Lihat |
5.4.2 | Monitoring dan evaluasi proses penyusunan usul penelitian dan pelaksanaan penelitian disertasi | Lihat |
5.4.3 | Monitoring dan evaluasi proses penulisan disertasi | Lihat |
5.4.4 | Monitoring dan evaluasi kelayakan dosen dalam proses pembimbingan | Lihat |
5.4.5 | Monitoring dan evaluasi ujian akhir tertutup studi doktor | Lihat |
5.5 | Keberadaan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan lulusan program doktor | Lihat |
5.5.1 | Panduan penulisan tugas akhir | Lihat |
5.5.2 | Dokumen pendukung untuk memperoleh data rata-rata lama studi mahasiswa | Lihat |
5.6.1 | Kebijakan tertulis tentang suasana akademik | Lihat |
5.6.2 | Ketersediaan dan kelengkapan jenis prasarana, sarana serta dana yang memungkinkan terciptanya interaksi akademik antara sivitas akademika | Lihat |
5.6.3 | Interaksi akademik berupa program dan kegiatan akademik, selain perkuliahan dan tugas-tugas khusus, untuk menciptakan suasana akademik | Lihat |
5.6.4 | Pengembangan perilaku kecendekiawanan | Lihat |
6.1 | Notulen rapat bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana | Lihat |
6.1.1 | Keterlibatan program studi dalam perencanaan target kinerja, perencanaan kegiatan/ kerja dan perencanaan alokasi dan pengelolaan dana | Lihat |
6.1.2.1 | Persentase perolehan dana dari mahasiswa dibandingkan dengan total penerimaan dana | Lihat |
6.1.2.2 | Jumlah dana operasional per mahasiswa per tahun di luar dana penelitian disertasi | Lihat |
6.1.2.3 | Dana penelitian dosen dalam tiga tahun terakhir | Lihat |
6.1.2.4 | Dana pelayanan/ pengabdian kepada masyarakat dalam tiga tahun terakhir | Lihat |
6.2.2 | Kontrak Penelitian | Lihat |
6.3.1 | Daftar pustaka yang relevan dengan PS, yang dipilah berdasarkan kategorinya. | Lihat |
6.3.1.1 | Bahan pustaka berupa buku teks lanjut | Lihat |
6.3.1.4 | Bahan pustaka berupa prosiding seminar dalam tiga tahun terakhir | Lihat |
6.4.1 | Daftar software, petunjuk pemanfaatan SIM | Lihat |
7.1.1 | Hasil Penelitian Rekap Judul dan Laporan | Lihat |
7.1.2 | Daftar nama mahasiswa, dosen dan judul tugas akhir yang dilibatkan dalam penelitian dosen | Lihat |
7.1.3 | Jumlah penelitian yang sesuai dengan bidang keilmuan PS, yang dilakukan oleh dosen tetap yang bidang keahliannya sama dengan PS | Lihat |
7.1.4.1 | Jumlah artikel ilmiah yang dihasilkan oleh dosen tetap yang bidang keahliannya sesuai dengan PS selama lima tahun | Lihat |
7.1.4.2 | Artikel ilmiah yang tercatat dalam lembaga sitasi | Lihat |
7.1.5 | Persentase mahasiswa program doktor yang penelitian disertasinya adalah bagian dari penelitian dosen | Lihat |
7.1.6 | Surat paten HaKI atau keterangan sejenis | Lihat |
7.1.7 | Dampak hasil penelitian terhadap peningkatan aspek | Lihat |
7.2.1 | Hasil pelayanan/pengabdian kepada masyarakat (rekap PkM) yang jumlah judulnya ada dalam borang | Lihat |
7.2.2 | Hasil/dampak kegiatan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dari dosen program studi | Lihat |
7.3.1 | Dokumen pendukung kerjasama dalam negeri | Lihat |
7.3.2 | Dokumen pendukung kerjasama luar negeri | Lihat |
Video | Dokumentasi Video | Lihat |
Penerimaan Mahasiswa Baru Telah Dibuka

Recent Posts
- Penerimaan Mahasiswa Baru Doktor Kajian Lingkungan dan Pembangunan FEB UNP Tahun Masuk 2025/2026 (Gelombang 1)
- Daftar Lembaga bahasa TOEFL yang diberlakukan di UNP
- Jadwal Ujian Komprehensif untuk Mahasiswa Tahun Masuk 2021, Diadakan Mulai Tanggal 8 April 2023
- Selamat Kepada Wisudawan S3 KLP Periode Maret 2023
- Pembukaan Calon Mahasiswa Baru S3 KLP Tahun Masuk 2023